TNI Dilibatkan Awasi Aparat Nakal

TNI Dilibatkan Awasi Aparat Nakal
TNI Dilibatkan Awasi Aparat Nakal
UNAAHA - Jajaran Polres Konawe kembali mengaungkan kesadaran berlalulintas dalam Operasi Simpatik yang menjadi program Polda Sultra saat ini. Sejak awal pekan, razia tersebut ternyata turut melibatkan satuan TNI.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika ada aparat yang coba-coba "bermain" di lapangan. Kasubbaghumas Polres Konawe, AKP Turuman Marani mengatakan, operasi tersebut akan berlangsung selama 21. Selama kegiatan, pihaknya akan fokus melakukan pembinaan pada masyarakat dalam berlalulintas.

"Sesuai namanya, diharapkan operasi ini bisa mendapatkan simpati. Yang melakukan pelanggaran ringan akan diberi peringatan teguran sambil membinanya. Sementara yang melakukan pelanggaran berat, seperti tak memilik SIM akan ditindaki sesuai prosedur penilangan," kata Turuman seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group), Jumat (10/5).

   

Titik-titik rawan kecelakaan di Konawe menjadi perhatian dalam penempatan petugas. Lima zona yang teridentifikasi itu adalah di Sampara, Pondidaha, Wawotobi, Unaaha dan Lambuya. "Ruas yang melintasi daerah ini adalah jalan nasional, sehingga banyak pengguna jalur yang  lewat. Di titik-titik ini pula sering terjadi kecelakaan yang diawali dengan pelanggaran, seperti kebut-kebutan," katanya.

UNAAHA - Jajaran Polres Konawe kembali mengaungkan kesadaran berlalulintas dalam Operasi Simpatik yang menjadi program Polda Sultra saat ini. Sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News