TNI Diminta tak Ragu Lakukan Operasi Militer

TNI Diminta tak Ragu Lakukan Operasi Militer
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) Johnny G Plate mendesak pemerintah segera melakukan upaya pembebasan tiga WNI asal dapilnya yang diculik di perairan Sabah, Malaysia dan dibawa ke Filipina Selatan.

Kejadian pada Sabtu (9/7) lalu, kata politikus Nasdem itu, merupakan peristiwa berulang dan diduga masih dilakukan kelompok bersenjata yang terafiliasi dengan Abu Sayyaf.

Karena itu, sebagai wakil rakyat NTT di DPR, Johnny mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah diplomatik progressive dan operasi militer TNI.

"Tindakan kriminal terorisme oleh kelompok Abu Sayyaf sudah sangat sistematis dan menjadikan WNI sebagai sasaran utama. TNI tidak perlu ragu dalam mengambil aksi militer dalam melindungi segenap WNI di mana pun termasuk di wilayah yurisdiksi Filipina yang saat ini menjadi basis Abu Sayyaf," tegasnya.

Diketahui tiga WNI asal NTT yang diculik di perairan Lahat Datu, Sabah, Malaysia, adalah Lorens Koten, 34, Teo Dores Kopong, 42, dan Emanuel, 40. Menurut otoritas Malaysia, setelah diculik mereka dibawa ke arah Filipina Selatan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) Johnny G Plate mendesak pemerintah segera melakukan upaya pembebasan tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News