TNI Disebut Terlibat Penembakan Warga di Nagan Raya, Letkol Guruh Bereaksi

TNI Disebut Terlibat Penembakan Warga di Nagan Raya, Letkol Guruh Bereaksi
Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, Letkol Infanteri Guruh Tjahyono. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Komandan Kodim (Dandim) 0116 Nagan Raya Letkol Inf. Guruh Tjahyono menjawab kabar keterlibatan oknum TNI terkait penembakan Davis Minasov (37) sebagaimana pemberitaan sejumlah media daring dua hari terakhir.

Letkol Guruh menyatakan jajarannya tidak terlibat dalam kasus yang mengakibatkan warga Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya itu mengalami kritis.

"Berdasarkan hasil investigasi dan penyelidikan yang dilakukan, sejauh ini tidak ada keterlibatan oknum TNI dalam kasus penembakan yang dialami oleh seorang warga sipil di Nagan Raya," ucap Letkol Guruh dalam konferensi pers di Makodim di Suka Makmue, Rabu (21/4).

Dia menegaskan berdasarkan informasi yang terima, baru terdapat satu orang warga sipil di Kabupaten Nagan Raya Aceh yang diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan tersebut.

Penembakan itu diketahui terjadi di sebuah kawasan perkebunan milik CV KSM berlokasi di Desa Pulo Ie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Walakin, Guruh tidak menampik adanya anggota TNI yang dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Anggota TNI dimintai keterangan memang ada, tetapi keterangannya itu untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus penembakan tersebut," ucap Guruh.

Pihaknya juga mendukung penuh upaya penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian dengan harapan dapat mengungkap fakta dari peristiwa itu.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf. Guruh Tjahyono menjawab isu keterlibatan oknum TNI dalam penembakan warga sipil di Nagan Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News