TNI-Polri Bergilir Mengawasi Prokes di Masjid Al Amanah Bekasi yang Viral

TNI-Polri Bergilir Mengawasi Prokes di Masjid Al Amanah Bekasi yang Viral
Video seorang pria diusir oleh sejumlah orang karena pakai masker saat hendak salat di Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, Selasa (27/4). Foto: Instagram/bekasi24jam_

jpnn.com, BEKASI - Pengawasan protokol kesehatan Covid-19 di Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, diperketat pascapengusiran terhadap seorang jemaah yang memakai masker.

Hal itu dikatakan Camat Medansatria Lia Erliani saat dihubungi, Senin (3/5).

Lia mengatakan bahwa pengawasan tersebut dilakukan oleh TNI, Polri, dan pihak kecamatan.

"Upaya lain unsur tiga pilar bergiliran melakukan salat berjemaah di Masjid Al Amanah dengan (memastikan) protokol kesehatan (dijalankan)," kata Lia.

Dia menambahkan pihaknya memang sebelumnya sudah beberapa kali menerima laporan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pihak pengurus masjid tersebut.

Salah satunya pada 14 April 2021 lalu, Satgas Covid-19 Kota Bekasi menerima laporan warga bahwa pengurus masjid tersebut melanggar prokes dengan tidak menjaga jarak saat pelaksanaan salat tarawih.

"Beberapa kali ada laporan, iya, dan selanjutnya kami monitoring dan melakukan teguran," ujar Lia.

Sebelumnya, video pengusiran jemaah bermasker di dalam masjid pada Selasa (27/4) lalu viral di media sosial.

Pengawasan protokol kesehatan Covid-19 di Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, diperketat pascapengusiran kepada seorang jemaah karena pakai masker saat hendak salat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News