TNI Siap Bantu BPJS Kesehatan untuk Perbaiki Layanan Peserta JKN-KIS

TNI Siap Bantu BPJS Kesehatan untuk Perbaiki Layanan Peserta JKN-KIS
BPJS Kesehatan bersama anggota TNI menggelar kegiatan Sarasehan, Jumat (3/12). Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, MEDAN - BPJS Kesehatan bersama anggota TNI menggelar kegiatan Sarasehan, Jumat (3/12).

Kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan pemahaman terkait hak dan kewajiban peserta, informasi manfaat, dan prosedur dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan di lingkungan prajurit TNI.

Kegiatan sarasehan yang digelar secara online dan offline itu diikuti anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun mengatakaan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi dan fakta yang ada di lapangan terkait fasilitas kesehatan milik TNI.

Dia menambahkan kegiatan itu juga ingin menggali permasalahan yang terjadi agar bisa memberikan alternatif solusi untuk perbaikan layanan kepada peserta JKN-KIS, khususnya bagi anggota TNI beserta keluarganya.

“BPJS Kesehatan ditugaskan Pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS. Tentu dalam penyelenggaraannya ditemui berbagai tantangan yang dihadapi sehingga memerlukan sinergi bersama untuk menyempurnakan pelaksanaan program ini melalui berbagai inovasi program dan kebijakan,” terang David.

David menambahkan, sejalan dengan tema kegiatan yaitu BPJS Kesehatan Menjawab Kebutuhan Layanan Peserta JKN-KIS di Era Digital.

BPJS Kesehatan menyampaikan inovasi dan program yang diluncurkan pada awal September lalu sebagai komitmennya untuk memberikan layanan yang kian mudah bagi pesertanya.

BPJS Kesehatan bersama anggota TNI ingin menggali permasalahan yang terjadi agar bisa memberikan alternatif solusi untuk perbaikan layanan kepada peserta JKN-KIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News