TNI Terseret Skandal Tambang Tan Paulin, Ketegasan Jenderal Andika Diapresiasi

TNI Terseret Skandal Tambang Tan Paulin, Ketegasan Jenderal Andika Diapresiasi
Jenderal Andika yang langsung memerintahkan tim hukum TNI mendalami semua dokumen terkait skandal tambang di Kaltim yang diduga melibatkan Tan Paulin dan oknum personel militer. Foto: Arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat militer Ngasiman Djoyonegoro mengapresiasi kesigapan dan ketegasan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam menyikapi dugaan keterlibatan anak buahnya dalam operasi tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Menurut dia, publik perlu menduukung langkah Andika yang langsung memerintahkan tim hukum TNI untuk mendalami semua dokumen terkait dugaan ini.

Instruksi itu memperlihatkan bahwa Andika ialah pemimpin yang tidak suka membiarkan masalah sampai berlarut-larut.

"Tentu ini harus didukung penuh," kata pria yang biasa disapa Simon itu kepada wartawan, Kamis (17/11).

Publik saat ini diminta sabar menunggu langkah Panglima TNI lebih lanjut.

Panglima TNI sebelumnya mengatakan perintah itu disampaikannya sejak beberapa hari lalu, guna memverifikasi terkait surat yang beredar.

Surat tersebut berisi kesimpulan, yang menyebutkan ada faktor kedekatan dari sosok bernama Tan Paulin dan Leny dengan PJU Polda Kaltim, serta adanya intervensi dari unsur TNI dan Setmilpres.

"Sejak dua hari lalu untuk mendapatkan fakta bukti permulaan yang lebih spesifik," kata Panglima TNI. (dil/jpnn)

Disebutkan ada faktor kedekatan dari sosok bernama Tan Paulin dan Leny dengan PJU Polda Kaltim, serta adanya intervensi dari unsur TNI dan Setmilpres.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News