Tok! Dua Nama Ini Terpilih Menjadi Anggota BPK Periode 2022-2027

Tok! Dua Nama Ini Terpilih Menjadi Anggota BPK Periode 2022-2027
Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Calon petahana Isma Yatun dan anggota DPR periode 2019-2024 Haerul Saleh terpilih menjadi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2022-2027.

Ini setelah Komisi XI DPR menggelar Rapat Pengambilan Keputusan Hasil Fit and Proper Test BPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/3).

Adapun, keputusan diambil melalui mekanisme voting dengan total suara 113, karena ada 13 calon anggota BPK yang bisa dipilih.

“Suara terbanyak ada pada Isma Yatun 46 dan Haerul Saleh 37,” kata Ketua Komisi XI DPR sekaligus pemimpin rapat Dito Ganinduto saat membacakan hasil pemungutan suara.

Suara yang diperoleh Isma Yatun dan Haerul Saleh mengungguli calon lainnya seperti Osbal Saragi Rumahorbo (18 suara) dan Dori Santosa (11 suara).

Sementara calon lainnya, seperti Priyono Dwi Nugroho, Moza Pandawa Sakti, Yves S. Palambang, Kukuh Prionggo, Syafri Adnan Baharudin, Dadang Suwanda, Adrin Guntura, Firmasnyah, dan Rachmat Manggala Purba tidak mendapatkan suara.

Nantinya, hasil dari pengambilan keputusan Komisi XI selanjutnya akan dibawa ke Sidang Paripurna DPR untuk disahkan dalam agenda tersebut. (ast/jpnn)


Dua nama ini akhirnya terpilih menjadi anggota BPK periode 2022-2027 setelah Komisi XI DPR menggelar voting


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News