Tokoh Besar yang Menjunjung Tinggi Pluralisme

Satu Abad KH Abdul Wahid Hasyim Diperingati

Tokoh Besar yang Menjunjung Tinggi Pluralisme
Tokoh Besar yang Menjunjung Tinggi Pluralisme
JAKARTA – Nama besar KH Abdul Wahid Hasyim dengan segudang pemikirannya yang telah memberikan kontribusi bagi perjuangan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia, memang tak bisa dilupakan. Bahkan, nama Wahid Hasyim sejajar dengan para founding fathers lainnya, seperti Soekarno dan Hatta.

Untuk tetap melestarikan pemikiran Wahid Hasyim tentang agama, pendidikan, politik dan sosial kemasyarakatan, keluarga besar Wahid Hasyim seperti Solahuddin Wahid, Lily Wahid, dan lainnya, bekerjasama dengan Kementerian Agama RI melaksanakan Peringatan Satu Abad (100 Tahun) K.H. A. Wahid Hasyim.

Beragam kegiatan akan dilakukan di sejumlah kota di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Satu Abad KH Wahid Hasyim, Aisyah Hamid Baidlowi, acara ini digagas sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengangkat pemikiran-pemikiran Wahid Hasyim, khususnya yang terkait tentang pembaharuan Islam Indonesia.

”Sebagaimana pahlawan bangsa lainnya, kita harus menghormati dan mengangkat nilai perjuangan para pahlawan. Begitupun untuk Wahid Hasyim. Nilai dan semangat perjuangannya demi kemerdekaan bangsa, patut diteladani,” kata Aisyah.    

JAKARTA – Nama besar KH Abdul Wahid Hasyim dengan segudang pemikirannya yang telah memberikan kontribusi bagi perjuangan kemerdekaan dan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News