Tokoh Kalteng Sayangkan Putusan MA untuk Pilgub Kalteng

Tokoh Kalteng Sayangkan Putusan MA untuk Pilgub Kalteng
Ilustrasi kotak suara/ Dok JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Putusan Mahkamah Agung terhadap kasasi KPU RI atas keputusan PTTUN, yang menolak keikutsertaan Ujang Iskandar-Jawawi dalam perebutan kursi KH 1 dalam Pilkada Kalteng, sangat disayangkan Tokoh Kalteng, Willy M Yoseph. Tapi, dia tetap menghormati keputusan peradilan tersebut.

"Kami menghormati dan menghargai keputusan MA tentang kasasi KPU RI atas keputusan PTTUN yang ditetapkan hakim mengugurkan putusan PTTUN. Tapi kami menyayangkan," ujarnya kepada Radar Palangka, kemarin (grup JPNN), kemarin.

Menurutnya, saat paslon berani maju dna sudah mendaftarkan diri, dia yakin sudah ada kepastian. Namun dengan adanya putusan itu, masyarakat  menjadi sedikit pilihan, yang harusnya banyak pilihan karena masih ada  putra terbaik dan memiliki kemampuan - kemampuan memimpin Kalteng.

Namun demikian, Willy menyebut  ia dan Wahyudi sangat siap dan yakin menang dalam pertarungan yang akan datang. Pertama karena pilihan hanya dua. Kedua yakin  bahwa rakyat Kalteng yang menjadi pemilih  untuk pilkada mendatang merupakan pemilih- pemilih, yang cerdas dan cerdik.

Sebab, ujarnya mereka tidak akan mau memilih orang yang mereka pahami dan tahu tidak terbukti dan tidak berpengalaman memiliki track recod tidak jelas.

"Kami yakin rakyat kalteng memilih pemimpin dan pemimpin yang amanah, terbukti dan pengalaman untuk pemimpin Kalteng, artinya kata kata bijak kalau kita ingin sesuatu itu baik dan berhasil dan hasilnya bagus tentu kita harus mencari pemimpin yang ahli, terbukti dan pengalaman," ucapnya. (daq/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA - Putusan Mahkamah Agung terhadap kasasi KPU RI atas keputusan PTTUN, yang menolak keikutsertaan Ujang Iskandar-Jawawi dalam perebutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News