Tokoh KAMI Gatot Nurmantyo Berpeluang jadi Capres, tetapi...

Tokoh KAMI Gatot Nurmantyo Berpeluang jadi Capres, tetapi...
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo saat menghadiri deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Foto: YouTube/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai, tak tertutup kemungkinan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo maju sebagai calon presiden di Pilpres  2024, dengan memupuk dukungan lewat KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia).

Peluang cukup terbuka, karena setiap warga negara Indonesia pada dasarnya memiliki hak yang sama untuk maju di Pilpres 2024, asal memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya kira mungkin saja begitu (Gatot mencoba peruntungan maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024)," ujar Adi kepada jpnn.com, Rabu (19/8).

Kemungkinan juga terbuka, karena nama Gatot kerap disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat bakal capres jelang Pilpres 2019 lalu.

Sayangnya, parpol-parpol yang ada ketika itu, mengerucut hanya mendukung dua pasangan calon.

Yakni pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.  

Meski peluang Gatot terbuka, dosen di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini menilai kemungkinan tersebut sangat kecil.  

Pasalnya, Gatot bukan merupakan tokoh partai politik.

Adi menilai Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo yang merupakan salah satu tokoh KAMI, berpeluang maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News