Tokoh Muda Ini Makin Dekat ke Tiket PKS

Tokoh Muda Ini Makin Dekat ke Tiket PKS
M Idrus. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siapkan lima tokoh untuk jadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Salah satunya dari kalangan pemuda yakni Muhamad Idrus alias Bang Idrus sang pelopor gerakan #JakartaKEREN. 

Selain Idrus, dari internal PKS ada juga nama mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail. Sementara dari eksternal ada Sandiaga Uno, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, dan wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar.

Nama-nama tersebut berasal dari kesepakatan bersama antara kader dan elite di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan telah disampaikan ke Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Syakir Purnomo pada 5 April 2016 lalu.  

“Karena tahap masih lama. Kami juga tidak menutup masuknya nama-nama baru. Makanya, para tokoh ini harus membuktikan keseriusannya” ujar Syakir, Kamis (7/4).

Keseriusan yang dimaksud Syakir sudah diperlihatkan oleh Bang Idrus melalui para pendukungnya yang dikenal dengan sebutan relawan #JakartaKEREN. Mereka terus aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kreatif seperti cek USG dan melahirkan bagi ibu hamil cukup bayar pakai do'a, bantuan Pembersihan 1000 masjid, cuci AC murah, Festival Jomblo Keren dan cuci helm murah.

Idrus mungkin juga satu-satunya kandidat yang sudah punya program yang akan dijalankan jika terpilih nanti.
Program tersebut adalah bantuan dana satu RW satu miliar. 

Syakir juga menjelaskan bahwa pasangan cagub dan cawagub dari PKS bisa saja berasal dari kelima tokoh tersebut, karena keputusannya bergantung pada kesepakatan dari partai koalisi. Mengingat hanya memiliki 11 kursi DPRD di DKI Jakarta, PKS tidak bisa maju sendiri dalam pilgub.

“Artinya, dipasangkan langsung. Tinggal melihat kemungkinan dan kekuatannya” tutupnya. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News