Astaga, Ada Kardus Cokelat Diduga Bom di Dekat Istana Negara

Astaga, Ada Kardus Cokelat Diduga Bom di Dekat Istana Negara
Gedung Mahkamah Agung. FOTO: jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengunjung dan warga di sekitar gedung Mahkamah Agung, Jalan Merdeka Utara dihebohkan dengan benda diduga bom. Sesaat setelah mendapat laporan, tim Gegana Polda Metro Jaya langsung turun tangan mengecek. Tentu saja barang mencurigakan itu begitu menarik perhatian. Sebab, lokasinya tak jauh dari gedung Istana, tempat Presiden Joko Widodo bermarkas.

Usai dicek benda diduga bom itu ternyata hanyalah kardus coklat kosong. Kata saksi yang pertama kali menemukannya, kardus terikat rapih dengan tali rafia berada di selokan.

Karena curiga, lantas saksi itu yang diketahui juga seorang polisi melaporkan adanya temuan benda mencurigakan itu di kawasan ring satu ibu kota Jakarta.

"Saya kan mau tugas jaga demo di sini, sekitar pukul 08.15 WIB, saat mau nurunin alat, saya lihat ada benda mencurigakan itu (kardus)," kata Komandan Kompi IV Detasemen B Sat Brimob Polda Metro Jaya, Iptu Giyono, Kamis (7/4) seperti dilansir Jawa Pos.com.

Giyono pun mengontak tim Gegana yang punya kewenangan dan keahlian terkait dengan bahan peledak.

"Mau saya cek, khawatir. Takut terjadi seperti di Jakarta Timur beberapa waktu lalu, ada benda aneh, di otak-atik meledak tangannya. Karena bukan tanggung jawab saya, maka kita panggil Gegana, takut salah langkah," katanya.

Setelah tim Gegana tiba, langsung melakukan pengecekan selama lebih kurang 10 menit. Alhasil kardus kecil itu hanya kardus kosong tanpa isi. (elf/JPG)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News