Tokoh Muda NU: Apa Pun Hasil Sidang Ahok Masyarakat Harus Menerima

Tokoh Muda NU: Apa Pun Hasil Sidang Ahok Masyarakat Harus Menerima
Cagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Ahok meminta maaf saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Hudah, Jakarta, Senin (12/12). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas mengapresiasi permintaan maaf yang disampaikan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda, Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta, Senin (12/12). 

"Ahok sudah menegaskan permintaan maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan bagi kami orang yang sudah minta maaf ya harus dimaafkan," kata Taufik. 

Taufik menyatakan, manusia tidak ada yang sempurna. Karena ketidaksempurnaan itu maka manusia pasti melakukan kesalahan. 

Ahok sebagai manusia pasti juga melakukan kesalahan. Namun, dia sudah menyadari kesalahannya dan menyampaikan permintaan maaf. 

"Sebaik-baik orang yang berbuat salah itu adalah orang yang menyadari kesalahannya dan kemudian bertobat dan meminta maaf kepada orang yang tersakiti," ucap Taufik.

Ahok merupakan tersangka kasus dugaan penistaan agama. Dia terjerat kasus itu lantaran perkataannya terkait Surat Al Maidah ayat 51. Mantan Bupati Belitung Timur itu akan menjalani sidang perdana pada Selasa (13/12). 

Terkait kasus hukum yang menjerat Ahok, Taufik mengaku, cuma bisa mendoakan supaya proses persidangan bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

"Apa pun yang terjadi, saya kira masyarakat harus menerima," ungkap Koordinator Relawan Nusantara ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) Taufik Damas mengapresiasi permintaan maaf yang disampaikan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News