Tokoh Oposisi Membelot Diminta Masuk Timses Daerah

Tokoh Oposisi Membelot Diminta Masuk Timses Daerah
TGB Zainul Majdi. Foto: Humas for Lombok Post

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Arsul Sani mengharapkan tokoh-tokoh dari partai oposisi yang ingin mendukung petahana di Pilpres 2019 agar bergabung di tim sukses daerah.

Di antaranya seperti Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Gubernur Papua Lukas Enembe, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Mereka dari Partai Demokrat.

"KIK (Koalisi Indonesia Kerja) di tingkat daerah kan memang merangkul semua tokoh sekiranya berkenan masuk dalam TKD di daerahnya masing-masing. Bahkan kalau, tokoh sekaliber Pakde Karwo atau Lukas Enembe bersedia, maka bisa masuk ke dalam posisi yang pas," kata Arsul saat dikonfirmasi, Senin (10/9).

Sekjen PPP ini juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang memberi dispensasi terhadap kadernya mendukung Jokowi - Ma'ruf. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi kontribusi Pilpres yang lebih dingin," kata dia.

Lebih lanjut kata Arsul, kebijakan Demokrat itu ingin mendapatkan posisi yang bagus di Pileg 2019. Sebab, jika Demokrat ngotot mendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, maka hal itu akan buruk untuk perolehan Pileg 2019.

"Partai prinsipnya ingin aman untuk Pilegnya, hanya strateginya tentu berbeda-beda. PPP ingin semaksimal mungkin aman dalam Pileg dan Pilpres karena Pak Jokowi telah memilih cawapres yang memenuhi kriteria PPP yakni figur ulama atau santri, sehingga ini juga membantu positioning PPP di Pileg," jelas dia. (tan/jpnn)


Sejumlah tokoh dari partai oposisi yang mendukung Jokowi – Ma’ruf antara lain TGB Zainul Majdi, Lukas Enembe, Deddy Mizwar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News