Tokoin Ambil Langkah Revolusioner Kembangkan UMKM Lokal

Tokoin Ambil Langkah Revolusioner Kembangkan UMKM Lokal
Tokoin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Bertujuan mendorong UMKM lokal bisa berdaya saing tinggi, Tokoin - platform pencatatan digital berbasis teknologi blockchain, semakin agresif mengakselerasi UMKM dengan menggandeng para mitra dari institusi bisnis untuk turut serta meningkatkan perekonomian negara.

Sejak dilakukan sosialisasi atau roadshow di 16 Kota di Indonesia, Tokoin tampil dengan semangat dalam memberikan dukungan pada penopang utama perekonomian Indonesia yakni UMKM.

BACA JUGA: Genjot UMKM untuk Tingkatkan Pengelolaan Pangan Lokal

Tokoin merupakan aplikasi solusi pencatatan digital yang mudah, hasil optimal dan dapat dipantau secara realtime. Dengan infrastruktur tersebut, diharapkan UMKM lokal bisa mengakselerasi bisnisnya, sehingga bisa terakses bantuan dari lembaga-lembaga finansial.

“Tokoin membangun sebuah platform untuk membantu UMKM mengakselerasi bisnisnya. Lewat implementasi teknologi blockchain, UMKM difasilitasi untuk membangun kredibilitas usaha valid, yang tak diragukan oleh pihak institusi keuangan non-bank, oleh karenanya tidak akan ada lagi “trust issue” yang selama ini menghambat akselerasi UMKM di negara-negara berkembang,” ungkap CEO Tokoin Reiner Rahardja.

Blockchain memfasilitasi UMKM untuk mencatat transaksi bisnisnya sebagai data berharga secara runut dan akurat, menyimpannya dan memungkinkan skema monetisasi pada data tersebut secara efektif.

Lebih dari sekadar skema bisnis, Tokoin memungkinkan UMKM jadi lebih tepercaya dan kredibel dalam mengakses bantuan-bantuan solusi bisnis dari berbagai lembaga finansial.

Menjanjikan berbagai manfaat terapan teknologi blockchain, Tokoin juga menjanjikan adoption rate yang tinggi atas platform yang kini sedang dikembangkan. Dalam hal ini, kerjasama strategis dengan platform marketplace yang sudah berdiri menjadi langkah awalnya.

Bertujuan mendorong UMKM lokal bisa berdaya saing tinggi, Tokoin - platform pencatatan digital berbasis teknologi blockchain, semakin agresif mengakselerasi UMKM dengan menggandeng para mitra dari institusi bisnis untuk turut serta meningkatkan perekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News