Tol Brebes-Semarang Dibuka Fungsional Saat Arus Mudik

Tol Brebes-Semarang Dibuka Fungsional Saat Arus Mudik
Ruas tol Brebes-Batang di wilayah Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang bulan ramadan tahun ini kepolisian mulai bersiap menghadapi arus mudik.

Bahkan hari ini, Senin (12/3) Korlantas Polri dengan Kementerian Perhubungan mulai mengecek jalur mudik dari Jakarta hingga Semarang.

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa menerangkan, tol Brebes hingga tol Gandulan dan Pemalang akan siap beroperasi pada mudik Lebaran 2018. Pengerjaan proyek itu akan dipercepat dan ditargetkan selesai pada H-10 Lebaran.

“Kaligangsa sampai Gandulan, kemudian exit Gandulan kurang lebih 30 kilometer itu memang masih belum begitu bagus, masih dalam tahap pengerjaan. Tapi H-10 sudah operasional dan berbayar,” kata dia.

Kemudian, setelah keluar Gandulan hingga Pemalang, tol selanjutnya menyambung di Krapyak dan tol Semarang.

"Selebihnya sampai Semarang tol fungsional (sementara), tepatnya akan nyambung dengan tol Krapyak. Itu adalah tol lingkar Semarang yang akan terus melewati tol Jatingaleh, Tembalang, Banyumanik, Salatiga, Tingki terus akan sampai ke Solo bahkan sampai ke Jawa Timur,” tegas dia.

Royke sendiri langsung mengecek jalur tersebut dengan menaiki sepeda motor. Dia ingin memastikan apakah tol yang dia cek benar-benar dalam proses pengerjaan atau tidak. (mg1/jpnn)


Tol Brebes hingga Gandulan dan Pemalang akan siap beroperasi pada mudik Lebaran 2018. Pengerjaan proyek itu akan dipercepat dan ditargetkan selesai pada H-10.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News