Tol Brexit Dibuka Hanya untuk Pemudik ke Semarang

Tol Brexit Dibuka Hanya untuk Pemudik ke Semarang
Jalur one way mulai KM 70 sampai Brebes Barat di H-5 masih sepi. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Bagi pemudik yang ingin membeli oleh-oleh telur asin di Brebes, harus berpikir panjang. Pasalnya, begitu ke luar dari tol Pejagan, pemudik tidak bisa sesukanya masuk jalur tol.

Biasanya jalur tol terdekat di Brebes adalah Grinting. Namun, dengan pemberlakuan one way, jalur tolnya ditutup.

Seperti yang dialami Tini Anggrayani. Karena ingin beli oleh-oleh telur asin Brebes, dia harus keluar jalur one way, tepatnya di Pejagan.

BACA JUGA: Harga Tiket Pesawat Mahal, Begini Harapan Bos Armada Bus Gajah Mungkur

Namun, sesudahnya dia harus melewati Brebes Barat, kemudian bisa masuk tol Brebes Timur (Brexit). Itu pun ada papan pengumuman, jalur tol ke Jakarta ditutup. Jalur tol ke Semarang dibuka.

"Jalur one way diberlakukan sampai 2 Juni. Kalau ke luar tol jalur one way di Brebes, bisa nyambung ke Semarang lewat Brexit. Selain itu enggak adalagi. Ini juga hanya untuk ke Semarang," terang salah satu aparat kepolisian yang berjaga-jaga di pintu tol masuk, Jumat (31/5).

Dari pantauan, pintu tol masuk di Brebes ada tiga. Yang dibuka hanya satu pintu tol (Brexit). Namun, untuk jalur Brebes-Jakarta ditutup hingga 2 Juni.(esy/jpnn)


Bagi pemudik yang ingin membeli oleh-oleh telur asin di Brebes, harus berpikir panjang. Pasalnya, begitu ke luar dari tol Pejagan, pemudik tidak bisa sesukanya masuk jalur tol.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News