Tol Brexit Makan Korban, Sophia Latjuba Bandingkan Di Jerman Saat Macet

Tol Brexit Makan Korban, Sophia Latjuba Bandingkan Di Jerman Saat Macet
Macet parah terjadi saat arus mudik 2016. Foto dok JPNN

jpnn.com - SOPHIA Latjuba ikut prihatin adanya korban jiwa, yang mencapai belasan orang karena kemacetan parah di Tol Brebes Timur saat arus mudik kemarin. Pacar Ariel Noah ini lantas membandingkan kemacetan yang terjadi di Jerman dengan Indonesia.

Di Jerman, saat macet seluruh kendaraan otomatis dengan kesadaran penggendaranya akan menepi bila ada mobil ambulance melintas.

"Re-path. Ini adalah foto keadaan lalu lintas di jalan tol Jerman kala macet. Semua kendaraan serentak dengan kesadaran sendiri menepi ke kiri dan kanan jalan, agar kendaraan emergency seperti ambulance atau patroli bisa lewat dan tidak ikut terjebak kemacetan," tulis Sophia dalam akun Instagram-nya.

Dari foto yang Sophia re-Path, dia ingin pengendara di Indonesia bisa lebih berempati kepada mereka yang terdesak mendapatkan pertolongan.

"Itulah inti pelajaran budi pekerti (etika, disiplin dan empati), yang diajarkan ke anak-anak mereka, sehingga mereka sangat tertib dan menghargai kepentingan orang lain yang lebih urgent," tandas Sophia. (chi/jpnn)

 


SOPHIA Latjuba ikut prihatin adanya korban jiwa, yang mencapai belasan orang karena kemacetan parah di Tol Brebes Timur saat arus mudik kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News