Tol Jakarta-Surabaya Fungsional, Pengendara Diminta Waspada

Tol Jakarta-Surabaya Fungsional, Pengendara Diminta Waspada
Jalan tol. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pandu Yunianto mengatakan jalan tol dari Jakarta, Semarang, Solo sampai Surabaya dipastikan sudah fungsional pada mudik Natal dan Tahun Baru 2019.

"Tol tersebut ada yang berbayar dan tak berbayar," ujar Pandu Yunianto. Atas hal tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Bina Marga dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

Pihaknya berkoordinasi untuk bisa menekan angka kecelakaan. Pasalnya, meski tol sudah bisa digunakan, dikhawatirkan ada sedikit bagian yang belum rata dan harus berhati-hati saat dilalui.

"Masyarakat untuk waspada terhadap kecepatan karena jalannya bagus dan mulus. Kalau tidak diingatkan kami khawatir masyarakat banyak melakukan pelanggaran batas kecepatan dan kebablasan," ucapnya.

Menurutnya, pengendara hanyar bayar tol dari Jakarta hingga Pemalang. Kemudian Pemalang hingga Sematang masih fungsional. Selanjutnya Semarang-Solotigo itu tol berbayar.

"Solotigo-Kartosuro fungsional, Kartosuro-Sragen berbayar, Sragen-Ngawi fungsional, Ngawi-Wilangan berbayar, Wilangan-Jombang fungsional, Jombang-Surabaya berbayar," ujar dia. (cuy/jpnn)


Jalan tol dari Jakarta, Semarang, Solo sampai Surabaya dipastikan sudah fungsional pada mudik Natal dan Tahun Baru 2019.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News