Tol Purbaleunyi Dihantui Longsor Batu

Tol Purbaleunyi Dihantui Longsor Batu
Tol Purbaleunyi Dihantui Longsor Batu
BANDUNG - Jalan tol Purbaleunyi dihantui longsor bongkahan batu besar yang menggelinding ke tengah ruas jalan. Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Iwan Mulyawan mengatakan, di kilometer 124 Tol Purbaleunyi, kemarin (17/9) sekitar pukul 13.30 WIB, memang ada batu berdiamater sekitar satu meter yang menghadang ruas jalan tol.

Batu tersebut  berasal dari Gunung Bohong. Namun kejadian ini tidak membuat kemacetan karena PT Jasa Marga langsung menderek batu tersebut dengan dua mobil derek. Evakuasi dilakukan selama 30 menit.  "Tidak ada korban karena batu itu langsung kita evakuasi," kata Iwan, kemarin (17/9).

Menurut Iwan, batu berasal dari sebuah proyek perumahan di Gunung Bohong. Penyebab menggelindingnya batu diduga karena minimnya pengamanan penyimpanan batu oleh proyek. "Masih ada banyak batu yang disimpan di tebing Gunung Bohong, di atas Jalan Tol. Pengemudi diharapkan selalu waspada," ujar Iwan.

Iwan memperkirakan, ada sekitar 200 batu lebih milik proyek perumahan yang masih berada di tebing Gunung Bohong. "Batu-batu itu kelihatan di jalan tol juga," katanya.

BANDUNG - Jalan tol Purbaleunyi dihantui longsor bongkahan batu besar yang menggelinding ke tengah ruas jalan. Kepala Humas PT Jasa Marga Cabang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News