Tolak KB, Ahmadinejad Dorong Nikah Dini

Tolak KB, Ahmadinejad Dorong Nikah Dini
Tolak KB, Ahmadinejad Dorong Nikah Dini
TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali menegaskan penolakannya terhadap program keluarga berencana (KB). Dia menyeru kaum perempuan untuk segera menikah ketika memasuki usia 16 tahun.

Menurut data tingkat kelahiran di Iran pascarevolusi Islam pada 1979, negara tersebut mengimplementasikan program KB pada era 1990-an. KB di Iran berhasil mengurangi pertumbuhan jumlah penduduk secara signifikan.

Di sisi lain, program tersebut ditolak oleh Ahmadinejad yang menyebutnya sebagai program melawan Tuhan dan budaya impor dari Barat. "Kita seharusnya mematok usia ideal untuk pernikahan, 20 tahun bagi laki-laki dan 16"17 bagi perempuan," kata Ahmidinejad seperti dilansir media milik pemerintah, harian Jam-e Jam.

"Saat ini usia siap nikah bagi laki-laki mencapai 26 tahun serta untuk perempuan 24 tahun, dan tidak ada alasan mengapa usia ideal itu jadi berubah," tambahnya.

TEHERAN - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali menegaskan penolakannya terhadap program keluarga berencana (KB). Dia menyeru kaum perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News