Tolak KEK, Kader PAN Terancam Di-PAW

Tolak KEK, Kader PAN Terancam Di-PAW
Tolak KEK, Kader PAN Terancam Di-PAW
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pengurus (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kini tengah mengkaji usulan pergantian antar waktu (PAW) kadernya di Senayan. Bukan saja anggota DPR RI Wa Ode Nurhayati dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra itu yang dikaji, tapi beberapa kader PAN yang duduk di DPR dari Dapil lain juga tengah diproses.

"Memang ada beberapa kader yang sementara dibahas karena diusulkan untuk di PAW," kata Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto di Jakarta, Senin (28/3). Sayang, Bima enggan menyebut jumlah anggota DPR PAN yang diusulkan di PAW.

Namun, hingga saat ini kata Bima, DPP PAN belum memutuskan apapun. Kata dia, pihaknya sangat berhati-hati terhadap pemberlakukan. "Kita tidak mau gegabah mengambil keputusan," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN, Viva Yoga Maulana membenarkan adanya pengusulan PAW ke DPP PAN. Hanya saja kata dia, pihaknya belum melakukan pengecekan langsung terhadap usulan tersebut. Ia  menjelaskan bila pengusulan PAW tersebut akan diteliti terlebih dahulu di internal DPP. Kata dia, jika memang layak maka PAW bisa saja dilakukan.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pengurus (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kini tengah mengkaji usulan pergantian antar waktu (PAW) kadernya di Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News