Tolak Poros Ketiga, Amien Inginkan Rematch Jokowi Vs Prabowo

Tolak Poros Ketiga, Amien Inginkan Rematch Jokowi Vs Prabowo
Amien Rais. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meyakini Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi ajang tanding ulang (rematch) antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Mantan ketua MPR itu mengaku optimistis bahwa Prabowo akan menjadi penantang bagi presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut.

"Jadi soal capres ini Pak Prabowo pasti maju. Berarti saya yakin akan ada rematch," ujar Amien di acara Islamic Book Fair di JCC, Jakarta, Jumat (20/4).

Bahkan, ketua umum pertama PAN itu memprediksi nama-nama bakal calon presiden (capres) yang saat ini mengemuka seperti Gatot Nurmantyo dan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ataupun semnilan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera tenggelam. Sebab, kans tokoh-tokoh di luar Prabowo untuk menantang Jokowi memang kecil.

"Karena yang masuk akal memang Pak Jokowi dan Mas Prabowo," katanya.

Karena itu Amien meyakini tak akan ada poros ketiga di luar kubu Jokowi dan pendukung Prabowo pada Pilpres 2019. Menurutnya, wacana tentang poros ketiga hanya sekadar meramaikan bursa.

"Tidak akan pernah ada poros ketiga. No way," tegasnya.(gwn/JPC)


Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku optimistis bahwa Prabowo Subianto akan kembali maju di Pilpres 2019 untuk menantang Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News