JPNN.com

Tolong dong Presiden, Berikan Kami Solusi

Kamis, 21 Maret 2019 – 00:06 WIB Tolong dong Presiden, Berikan Kami Solusi - JPNN.com

jpnn.com - Ribuan orang di Kaliamntan Selatan bersama-sama menulis surat ke Presiden Jokowi. Ada yang menulis dalam bahasa formal, ada pula dengan gaya puitis. Di luar persoalan tambang dan kelapa sawit, ada juga yang curhat tentang harga karet dan jalanan rusak.

WAHYU RAMADHAN, Barabai

GADIS kecil itu menoleh ke sang bapak yang menemani di samping. Berbincang sebentar, lalu kembali menekuri kertas di hadapannya. Tangan kanannya menggenggam pulpen hitam.

Matahari belum lagi tinggi, masih sekitar pukul 06.30 Wita, pada Minggu lalu itu (17/3). Tapi, di sekeliling Nadine Oriana, gadis tersebut, dan sang bapak, Helmi Riadi, sudah ada ratusan orang lain. Masing-masing juga sibuk menggoreskan kalimat di kertas masing-masing.

’’Sudah,’’ kata Nadine kepada sang ayah.

Dia sempat memperlihatkan isi kertas itu kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group). Di sana tertulis, ’’Sisak kan 1 permata ditanah kami (Sisakan 1 permata di tanah kami, Red)’’.

BACA JUGA: Ini Sinyal Darurat Untuk Jokowi

Disusul tulisan ’’Save Meratus’’ di bawahnya. Dan, selebihnya anak TK Al Hidayah, Barabai, itu mengisi kertasnya dengan gambar deretan gunung dan matahari yang bersinar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...