Tolong, Kubu Prabowo Jangan Bersikap Seperti Anak-anak

Tolong, Kubu Prabowo Jangan Bersikap Seperti Anak-anak
Relawan Jokowi atau ReJO menggelar acara buka bersama di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (16/5). Foto : Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJO, HM Darmizal MS meminta kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tidak bertingkah kekanak-kanakan lantaran menolak hasil Pilpres 2019 secara berlebihan.

Darmizal mengatakan, seharusnya Prabowo - Sandi beserta pengikutnya lebih dewasa dan lapang dada menerima hasil pemilu.

"Alhamdulilah pesta demokrasi 17 April lalu telah usai. Sudah saatnya kita hidup rukun dan damai saat ini. Bersikaplah dewasa jangan berperilaku seperti anak-anak," ujar Darmizal di sela acara buka bersama ReJO di salah satu restoran di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

BACA JUGA : Coba Baca, Ini Sedikit Bocoran Isi Surat Wasiat Prabowo Sebelum 22 Mei

Hadir dalam acara buka bersama tersebut anggota Dewan Pengarah Presiden (Watimpres) sekaligus Pembina ReJO Sidarto Danusubroto, Dewan Pengarah TKN Jokowi - Maruf Amin Marsetio, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddi Numberi dan mantan Dubes Ceko Aulia Aman Rahman.

Pendiri Partai Demokrat ini menambahkan, negara Indonesia adalah negara hukum. Seharusnya, semua elemen masyarakat dan pendukung capres legawa menerima keputusan KPU pada 22 Mei 2019 nanti.

"Ada kelompok tertentu yang sejak awal sudah mendeklarasikan diri kemenangan dan menurut mereka itu tidak boleh ditawar. Bagi ReJO itu hal biasa. Namun, kita harus sadari bahwa negara kita adalah negara hukum. Jika tidak terima hasil Pilres ada mekanisme yang sudah diatur Undang-undang (UU)," jelas Darmizal.

BACA JUGA : Prabowo Subianto Dinilai Hanya Utamakan Ambisi Pribadi

Jika kubu Prabowo Subianto menolak hasil Pilpres seharusnya berani juga menolak hasil Pileg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News