Tolong.. Ratusan Kera Terus Menyerbu

Tolong.. Ratusan Kera Terus Menyerbu
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - KUALA KAPUAS – Ratusan kera menyerang tanaman pertanian dan perkebunan masyarakat di Kecamatan Kapuas Kuala, Kalimantan Tengah. Warga di beberapa desa di Kecamatan Kapuas Kuala sangat kewalahan dengan serangan kera ke lahan pertanian dan perkebunan mereka.

Dalam sehari, ratusan kera menyerang ladang masyarakat, seperti yang terjadi di Desa Lupak Dalam. Sebelumnya, kera menyerang tanaman pertanian warga wilayah Kecamatan Basarang di  Desa Basarang, Desa Pangkalan Rekan dan Desa Panarung

“Pemerintah daerah harus segera turun tangan membantu menangani hama kera ini,” Wakil Ketua Komisi III DPRD Kapuas Kunanto di Kuala Kapuas, Kamis (12/5) kemarin.

Kondisi yang terjadi ini, sambung Kunanto, sudah sangat memprihatinkan. Jika terus dibiarkan maka dikhawatirkan semakin meluas.

“Bukan hanya lahan dan tanaman yang semakin banyak rusak, tapi tidak menutup kemungkinan juga akan merembet ke daerah lain lagi,” cetus politikus Partai Nasdem yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kapuas itu. (ono/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News