Tomas & Pengasuh Pesantren se-Pulau Bawean Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024

Tomas & Pengasuh Pesantren se-Pulau Bawean Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024
Tokoh masyarakat (tomas) dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) se-Pulau Bawean mendeklarasikan dukungan kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden 2024. Deklarasi berlangsung di Ponpes Mambaul Falah, Bawean, Gresik, Jawa Timur, Jumat (25/3/2022). Foto: Humas PKB

jpnn.com, GRESIK - Tokoh masyarakat (tomas) dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) se-Pulau Bawean, Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Presiden 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di sela kegiatan Silaturahim Pengasuh Pondok Pesantren dan Tokoh Masyarakat se-Pulau Bawean di Pondok Pesantren Mambaul Falah, Bawean, Gresik, Jawa Timur, Jumat (25/3/2022).

”Bismillahirahmanirahim. Dengan memohon rahmat dan pertolongan Allah SWT, kami para pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat se Pulau Bawean mendeklarasikan dan mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden RI Tahun 2024. Kami memohon kepada Allah dan ridhaNya,” bunyi deklarasi yang disampaikan secara bersama-sama para pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat se-Pulau Bawean.

Rois Syuriyah PCNU Bawean KH Zubaidi Humaili mengatakan, harus ada kalangan santri yang bisa melanjutkan perjuangan Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid.

“Dulu, ada Gus Dur yang menjadi presiden. Sekarang harus ada santri yang melanjutkan. Makanya, kami dukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang hadir dalam deklarasi tersebut berterima kasih atas dukungan dari para pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat agar Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden 2024.

”Saya mewakili Gus Muhaimin menyampaikan terima kasih dan dukungan ini akan saya sampaikan langsung kepada beliau. Ini sangat berarti bagi kami dalam perjuangan di jalur politik dengan menjadikan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” ujar Gus Jazil.

Menurut Gus Jazil, peran santri dan kiai dalam berdirinya bangsa ini tidak boleh diragukan. Indonesia berdiri atas peran dan jasa kalangan pesantren. Bahkan, sejak sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lahir, pesantren lebih dulu hadir dalam pembangunan bangsa.

Tomas dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) se-Pulau Bawean mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News