Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi Moderator Debat Kedua, Tanpa Kisi-Kisi

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki jadi Moderator Debat Kedua, Tanpa Kisi-Kisi
Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ditunjuk KPU sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019, 17 Februari nanti.

"Saya bangga dan sangat tersanjung menjadi bagian dari sejarah demokrasi Indonesia," kata Anisha saat dimintai konfirmasi mengenai penunjukannya sebagai moderator.

Bersama Tommy, Anisha akan memandu jalannya debat yang mempertemukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara head-to-head.

Anisha dan Tjokro merupakan presenter berita di bawah payung MNC Group. Grup media itu pula yang nanti menjadi penyelenggara sekaligus menyiarkan debat secara langsung. Rencananya debat kedua diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari. Temanya, energi dan pangan, SDA dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Penunjukan dua presenter itu merupakan hasil kesepakatan antara KPU dan kedua tim sukses paslon. Usulannya berasal dari pihak televisi penyelenggara. "Untuk panelis, yang kami siapkan ada delapan," terang Ketua KPU Arief Budiman.

Mereka berasal dari kalangan akademisi dan LSM. Para akademisi itu berasal dari sejumlah universitas. Yakni, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Airlangga. Sedangkan LSM akan diwakili Walhi.

(Baca dong: Menebus Dosa pada Jokowi, Lihat Nih yang Dilakukan La Nyalla)

"Nanti kami sebutkan kalau sudah dikonfirmasi dan menyatakan bersedia (menjadi panelis)," lanjut mantan komisioner KPU Jatim itu.

Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro merupakan presenter berita di bawah payung MNC Group, grup media yang nanti menyiarkan debat kedua Pilpres 2019 secara langsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News