JPNN.com

Tompi dan Mama Lemon Prakarsai Malam Pengumpulan Dana

Rabu, 11 September 2013 – 18:58 WIB Tompi dan Mama Lemon Prakarsai Malam Pengumpulan Dana - JPNN.com
Penyanyi Tompi dan Mama Lemon yang menggelar malam pengumpulan dana. Foto: Getty Images

JAKARTA - Selebritis juga bisa berbuat untuk masyarakat tidak mampu. Setidaknya hal ini diperlihatkan oleh penyanyi Tompi dan Mama Lemon yang menggelar malam pengumpulan dana.
 
Bukan hanya Tompi dan Mama Lemon yang bergerak pada Selasa (10/9) malam ini. Sejumlah selebritis ikut membantu malam pengumpulan dana yang digelar di Molly Malone's Irish Pub.
 
"Saya bantu menyosialisasikan acara ini. Teman-teman lain seperti Glen Fredly dan Syahrini juga membantu," kata Tompi saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/9).

Salah satu output malam pengumpulan dana ini adalah membantu para penderita bibir sumbing yang tidak punya dana untuk operasi. Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh Gentur Cleft Foundation (GCF).

Tompi menjelaskan, GCF adalah satu-satunya yayasan yang dokternya tidak dibayar. "Bener-bener bakti sosial, kayak gotong royong di kampung," ungkap Tompi yang juga seorang dokter itu.

Sementara itu, Mama Lemon mengungkapkan alasannya mengikuti acara ini. Ia menyatakan, setelah sekian lama menjadi wanita Amerika sekarang saatnya ikut membantu anak-anak tidak mampu di Indonesia.

"Selama ini ikut suami yang tinggal di luar negeri, aku juga informen untuk UNICEF. Kembali ke tanah air, ingin bikin acara ini," ungkapnya.

Kegiatan pengumpulan dana ini berbentuk lelang barang. Barang yang dilelang di antaranya adalah gitar Dewa Budjana yang ditandatangani langsung gitarisnya, serta jersey yang ditandatangani pesepakbolanya.
 
Mama Lemin menjelaskan dana yang terkumpul dalam acara ini mencapai Rp 265.450.000. (abu/jpnn)

TAGS   tompi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...