Tongkang Pembawa Solar Dibajak Tujuh Perompak

Tongkang Pembawa Solar Dibajak Tujuh Perompak
Tongkang Pembawa Solar Dibajak Tujuh Perompak
BATAM - Tug boat Pelita II GT 7 dengan nomor lambung 815/PPe yang membawa tongkang Olympus bermuatan bermuatan 150 ton solar dan 10 ton premium dari Pertamina Tanjunguban, Batam ke Sungai Guntung Indragiri Hilir, Riau, dibajak tujuh perompak bersenjata parang. Pembajakan dilakukan di perairan Selat Nenek, Batam, Senin (31/12) pukul 02.00 WIB.

Para perompak pertama kali melumpuhkan tiga awak tongkang. Sedangkan empat orang lainnya yang berada di tug boat -satu di antaranya pemilik kapal- juga dilumpuhkan dan diikat dengan tali. Akibatnya, 150 ton solar dan 10 ton premium dikuras perompak.

Perompak datang menyergap KM Pelita II menggunakan speed boat. Begitu mendekat ke tongkang, ketujuh perompak itu langsung meloncat dan berpindah ke atas tongkang.

Solar yang tadinya 150 ton dikuras perompak 140 ton. Sedangkan premium yang tadinya 10 ton disisakan 5 ton saja. Bila dirupiahkan, total solar dan premium yang dikuras perompak senilai Rp 1,4 miliar.

BATAM - Tug boat Pelita II GT 7 dengan nomor lambung 815/PPe yang membawa tongkang Olympus bermuatan bermuatan 150 ton solar dan 10 ton premium dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News