Tontowi dan Liliyana Rebut Tiket Final

Tontowi dan Liliyana Rebut Tiket Final
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Rebut Tiket Final

jpnn.com - INCHEON - Tim bulutangkis Indonesia berpeluang menambah koleksi emas di Asian Games 2014 . Pasalnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat ini sudah menjejakkan kakinya di babak final.

Tiket itu diraih setelah pasangan yang karib disapa Owi/Butet tersebut menundukkan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dua set langsung dengan skor 21-12, 21-10 pada babak semifinal di Gyeyang Gymnasium, Minggu (28/9).

Owi/Butet seolah tak menemui kesulitan berarti untuk mengamankan tiket final. Di set pertama, Owi/Butet memang sempat bersaing ketat lawan Chen/Ma dengan skor 11-9. Namun, setelah itu Owi/Butet tak terbendung.

Situasi tak berubah di set kedua. Owi/Butet bahkan sempat membukukan streak poin hingga 11-0. Margin sangat besar itulah yang membuat Owi/Butet tak kesulitan membungkus set kedua dengan kemenangan.

Di babak final, Owi/Buett bakal berjibaku kontra wakil Tiongkok lainnya Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sebelumnya, pasangan yang menempati unggulan pertama itu sukses menjungkalkan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Indonesia juga sudah menempatkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final multieven olahraga empat tahunan tersebut. (jos/jpnn)


INCHEON - Tim bulutangkis Indonesia berpeluang menambah koleksi emas di Asian Games 2014 . Pasalnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News