Tony Parker Bantu Spurs Kubur Lakers

Tony Parker Bantu Spurs Kubur Lakers
Meski Lakers menguasai pertandingan, Spurs berhasil menang. FOTO: LA Times
SAN ANTONIO- Tony Parker benar-benar menjadi bagian penting bagi San Antonio Spurs. Kehadirannya setelah mengalami cedera membantu Spurs menggasak Los Angeles Lakers di babak pertama playoff NBA 2013. Bertanding di AT&T Center, San Antonio, Senin WIB, Spurs menang telak dengan skor 91-79.

jpnn.com - Parker yang baru kembali dari cedera di akhir musim regular lalu menyumbangkan 18 poin dan delapan assist atau jumlah yang sama dengan yang dibukukan Manu Ginobili. Sama seperti Parker, Ginobili sebenarnya juga bertindak sebagai “pemain baru”. Dia baru memainkan satu laga dari sepuluh pertandingan terakhir Spurs di musim regular karena cedera hamstring.

Kehadiran Parker dan Ginobili diakui sebagai salah satu keuntungan besar bagi Spurs. Pelatih Spurs Gregg Popovich mengatakan, keberadaan dua pemain bintang itu membuat Spurs makin konfiden.

“Kembalinya Ginobili adalah hal yang sangat mengagumkan. Dia membuat shooting yang bagus. Dia menciptakan masalah untuk lawan. Dia juga memiliki kemauan keras dan tentu saja passion yang tinggi. Jika dia berkata bahwa dirinya baik-baik saja, ini akan menjadi sinyal yang bagus untuk tim kami,” terang Popovich setelah pertandingan seperti dilansir Associated Press.

Jika Spurs mampu menurunkan kekuatan terbaiknya, tak demikian dengan Lakers. Mereka harus bermain tanpa bintang utama Kobe Bryant yang tengah cedera. Tanpa Kobe, Lakers seperti macan ompong. Bigman Dwight Howard menjadi bintang Lakers dengan koleksi double double 20 poin dan 15 rebound. Pau Gasol menambah 16 poin dan 16 rebound.

“Saya tidak tahu jika kami harus beradaptasi dalam banyak hal. Kami menciptakan beberapa turnover yang tidak penting,” ungkap guard Lakers Steve Blake. (jos/mas/jpnn)


SAN ANTONIO- Tony Parker benar-benar menjadi bagian penting bagi San Antonio Spurs. Kehadirannya setelah mengalami cedera membantu Spurs menggasak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News