Top! Anies Live di TikTok, Lebih dari 300 Ribu TikTokers Menemaninya di Jalan

Top! Anies Live di TikTok, Lebih dari 300 Ribu TikTokers Menemaninya di Jalan
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menyapa para warganet atau netizen melalui siaran langsung (live) di TikTok pada Kamis (28/12/2023) malam.

Anies melakukan siaran langsung di medsos itu sembari menempuh perjalanan darat dalam safarinya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Siaran live bertitelkan 'Temani Saya di Jalan' di TikTok itu berlangsung selama hampir setengah jam mulai pukul 22.00 WIB. Meski tidak terlalu lama, live itu ditonton lebih dari 30 ribu TikTokers.

Dengan telaten, gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu meladeni warganet yang mengajukan pertanyaan, masukan, kritik, bahkan meminta saran atau nasihat.

Ada warganet yang meminta Anies memberikan saran tentang cara menyelesaikan skripsi. Ada pula yang meminta tip untuk tidak takut gagal.

Menurut Anies, kegagalan bukanlah masalah. Mantan rektor Universitas Paramadina itu menegaskan justru hal yang lebih berbahaya ialah berhasil tetapi dengan target yang lebih rendah.

“Jadi, kadang-kadang tidak berhasil meraih yang direncanakan tidak apa-apa. Yang lebih berbahaya itu berhasil, tetapi rencana terlalu rendah,” ucapnya.

Namun, ada juga hal-hal kocak. Misalnya, capres dari Koalisi Perubahan itu bertanya balik soal cara mematikan live TikTok.

Anies Baswedan menyapa para warganet atau netizen melalui siaran langsung (live) di TikTok sembali melakukan perjalanan darat dalam safarinya di Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News