JPNN.com

Top Bank Award 2020, Penghargaan dari Iconomics di Tengah Gempuran Pandemi

Rabu, 28 Oktober 2020 – 17:44 WIB
Top Bank Award 2020, Penghargaan dari Iconomics di Tengah Gempuran Pandemi - JPNN.com
Founder & CEO Iconomics Bram S Putro. Foto: Iconomics for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dampak pandemi COVID-19 yang menyebabkan perlambatan aktivitas perekonomian global dan nasional turut dirasakan oleh industri perbankan.

Dalam kondisi perbankan yang sedang menghadapi tantangan yang besar ini, ICONOMICS berupaya untuk mengapresiasi melalui Iconomics Top Bank Award 2020.

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro mengatakan, Top Bank award 2020 merupakan upaya ICONOMICS sebagai bentuk apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia yang mampu menunjukkan ketahanan fundamentalnya dalam menghadapi tantangan di era pandemi yang terjadi saat ini.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada pelaku perbankan di Indonesia yang nantinya menjadi agen utama percepatan pembangunan ekonomi Indonesia selama dan paska pandemi COVID-19,” ujar Bram S. Putro dalam keterangannya, Rabu (28/10).

Dijelaskan, dalam proses pemilihan Iconomics Top Bank Awards 2020, tim ICONOMICS melakukan penilaian dengan mengadopsi penilaian bank sesuai Peraturan OJK No. 4/POJK.03/2016 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum.

Penilaian Tingkat Kesehatan Bank (TKB) adalah hasil penilaian kondisi bank yang dilakukan terhadap risiko dan kinerja bank.

Bram S. Putro menjelaskan, tahap pertama, tim ICONOMICS melakukan pendataan terhadap 110 bank yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penilaian dilakukan berdasarkan data kinerja keuangan perbankan terpublikasi baik yang tersedia di situs OJK, situs masing-masing bank serta sumber lain yang dapat dipercaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo