JPNN.com

T.O.P Big Bang Lanjutkan Dinas Wamil

Jumat, 05 Januari 2018 – 23:09 WIB T.O.P Big Bang Lanjutkan Dinas Wamil - JPNN.com

jpnn.com - Boyband Big Bang memulai 2018 dengan lembaran baru. Termasuk raper T.O.P. Setelah sempat berhenti dari wajib militer (wamil) karena kasus penyalahgunaan ganja, kini T.O.P siap kembali menjalankan tugas.

Kemarin (4/1) salah seorang sumber dari Military Manpower Administration mengungkapkan, T.O.P segera bekerja sebagai pelayan publik. Dia ditempatkan di Yongsan District Office mulai pertengahan Januari.

”Kami menerima informasi tentang hal itu. Tapi, kami belum menerima dokumen resminya,” kata salah seorang sumber dari Yongsan District Office sebagaimana dilansir Soompi.

Sebelum tersandung kasus narkoba, penyanyi bernama asli Choi Seung-hyun itu menjalani wamil. Dia bertugas di Gangnam Police Station sejak Februari 2017. Kemudian, dia ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan narkoba pada Juni 2017.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui T.O.P mengonsumsi ganja pada Oktober 2016, sebelum masuk wamil. ”Aku sangat menyesal (atas perbuatanku, Red) dan sangat takut. Tidak akan pernah ada tindakan yang tidak bertanggung jawab lagi.

Sekali lagi, aku meminta maaf dan merenungi perbuatanku. Aku sangat malu dengan diriku,” kata T.O.P saat itu sebagaimana dilansir dari Soompi.

T.O.P menerima hukuman sepuluh bulan penjara yang ditangguhkan selama dua tahun. Dia juga diwajibkan membayar denda 12.000 won (Rp 152 ribu).

Dalam rapat komite pada 31 Juli, Seoul Metropolitan Police Agency kemudian menetapkan bahwa T.O.P tidak bisa melanjutkan tugas. T.O.P lantas diberi status reservis oleh Kementerian Pertahanan Nasional.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...