Piala Presiden 2017

Top! Kaltim Kirim Dua Wakilnya ke Babak Delapan Besar

Top! Kaltim Kirim Dua Wakilnya ke Babak Delapan Besar
Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Dua tim asal Kalimantan Timur yakni Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Mitra Kukar lolos dengan status sebagai juara Grup A dan Pusamania Borneo FC (PBFC) II finis tempat teratas di Grup D.

Meski lolos ke babak 8 besar, namun kedua tim tak mendapat status tersebut dengan hasil yang masif.

Mitra Kukar ke babak 8 besar dengan hanya mengoleksi empat poin. Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit dibanding para juara grup lainnya.

Sedangkan PBFC II, melaju hanya bermodal satu gol dari tiga pertandingan. Meski demikian, harus diakui bahwa mental bajalah yang membawa tim Kota Raja dan Kota Tepian mendapat tiket ke Stadion Manahan, Solo.

Naga Mekes menantang Gresik United di laga perdana. Skuad Jafri Sastra tampil mengesankan. Tiga angka diraih Bayu Pradana cs, mengandaskan Kebo Giras dengan skor 1-0. Di laga kedua, menantang tuan rumah PSS Sleman.

Jawara Piala Jenderal Sudirman itu nyaris dipermalukan 0-3 oleh Super Elang Jawa. Namun, mental juara berhasil dipertontonkan. Meski gagal menang, Mitra Kukar berhasil selamat dari kekalahan.

Sayangnya, di laga pamungkas menghadapi Persipura Jayapura (15/2) Mitra Kukar menelan kekalahan perdana pada 2017.

 Dua tim asal Kalimantan Timur yakni Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC) memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News