Top, Kementan Peringkat 1 Badan Publik Paling Informatif dari KIP

Top, Kementan Peringkat 1 Badan Publik Paling Informatif dari KIP
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah depan) menyaksikan secara virtual, penganugerahan Kementerian Pertanian sebagai Kementerian Terbaik Peringkat 1 dalam mengelola informasi dan komunikasi publik. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) dianugerahi sebagai Kementerian Terbaik Peringkat 1 dalam mengelola informasi dan komunikasi publik.

Anugerah ini diberikan Komisi Informasi Publik (KIP) setelah melalui serangkaian proses penelitian panjang, sekaligus monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik 2020.

Hasilnya, Kementan menempati posisi pertama dengan nilai yang cukup tinggi yakni 97,99.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa keterbukaan informasi merupakan bagian dari manajemen yang terus bergulir secara modern, sesuai proses pembangunan pertanian yang sedang berlangsung.

Menurut Mentan Syahrul, salah satu syarat dalam membuka informasi publik ini antara lain dengan melakukan transparansi.

"Transparansi yang ada di Kementerian Pertanian makin memperlihatkan baik dan jeleknya sebuah kinerja kami selama ini. Inilah bentuk komitmen kami dalam menjalankan visi keterbukaan informasi publik," ujar Mentan Syahrul, Rabu (25/11).

Mentan Syahrul mengatakan, keterbukaan informasi menjadi bagian penting sekaligus tolok ukur dalam menjaga ritme kerja para pegawainya.

Pola semacam ini juga berlaku bukan hanya saat di dalam kantor saja, melainkan juga ketika bertugas dinas di luar kota.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyatakan ini merupakan bentuk komitmen Kementan dalam menjalankan visi keterbukaan informasi publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News