TOP, PAN Usung Kader Sendiri

TOP, PAN Usung Kader Sendiri
Zulkifli Hasan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan patut diacungan jempol. Politikus asal Lampung yang juga ketua MPR RI ini menepati janjinya dengan memprioritaskan mengusung kader sendiri.

Setidaknya, dua kader diumumkan akan diusung di Pilkada Pringsewu dan Tulangbawang. Sedangkan di Mesuji belum diumumkan, meski juga ada calon dari kader yang bakal maju, seperti anggota DPRD Lampung Suprapto. 

Di Pilkada Tuba, Ketua DPD PAN Tuba Hendriwansyah diusung untuk menghadang pasangan terkuat Hanan A. Rozak–Heri Wardoyo (Handoyo). Untuk Pringsewu, rekomendasi PAN diberikan kepada Edi Agus Yanto. Namun, belum ada penegasan posisi Wakil Sekjen DPP PAN itu apakah sebagai calon bupati atau wakil bupati.

’’Tim pilkada pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Edi Agus Yanto sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022,” papar Sekretaris DPW PAN Iswan Handi Cahya dalam konferensi tersebut seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), hari ini (30/7).

Dalam SK Nomor: 32/PILKADA/VII/2016 tersebut, DPP PAN menugaskan dua hal untuk Edi. Pertama, Edi diminta mencari pasangan calon bupati/wakil bupati dan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan. Poin kedua, Edi diminta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada 2017.

SK tersebut sekaligus juga memastikan bahwa adik kandung Zulkifli Hasan, Ahmat Fitoni Hasan dipastkan tidak mendapat rekomendasi PAN untuk pencalonan di Pringsewu.

Selanjutnya, untuk Lambar, rekomendasi diberikan kepada pasangan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin. Sedangkan Tubaba SK rekomendasi turun untuk calon petahanan Umar Ahmad - Fauzi Hasan. Sedangkan Tuba, rekomendasi diberikan kepada Hendriwansyah yang ternyata juga belum ditetapkan pasangannya.

’’Mohon maaf, untuk Tuba, Lambar, dan Tubaba saya tidak bisa menyebutkan nomor SK. Sebab, dalam acara penyerahan SK rekomendasi di pusat bertepatan acara halal bihalal, rekomendasi sudah terlanjurt dibawa calon masing-masing daerah,” ujar Iswan. 

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan patut diacungan jempol. Politikus asal Lampung yang juga ketua MPR RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News