Top, Polisi Gagalkan Peredaran 7,3 Juta Butir Zenith

Top, Polisi Gagalkan Peredaran 7,3 Juta Butir Zenith
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Foto: dok/JPG

jpnn.com, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran 7.320.000 butir narkoba jenis Carnophen atau Zenith di sebuah ruko daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, sebanyak sembilan tersangka diamankan dalam penangkapan tersebut.

"Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan berhasil menemukan 7.320.000 butir narkoba jenis Carnophen atau Zenith senilai Rp 10.614.000.000 di dalam sebuah gudang penyimpanan," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima, Jumat (13/10).

Dia menjelaskan, sebelumnya tim Reskrimum Polda Kalsel telah melakukan pengintaian selama dua bulan, hingga pada akhirnya mendapatkan laporan atau informasi. Narkoba disinyalir masuk ke Banjarmasin, dan akan dikirim kembali ke Jawa.

"Penggerebekan gudang penyimpanan obat terlarang yang sudah dicabut izin edarnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia ini bertempat di sebuah ruko daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan," kata dia.

Adapun beberapa tersangka yang berhasil diamankan, yakni Anton alias Jarwo (32), M Arief (44), Miftahul Huda (26), M Nurdin (28), Paujan Rahmadani (31), Umar Alkatiri (41), Said Ikhsan Al Bahasim (26), Said Muhammad Habil (26), dan M (53).

"Kami masih lakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba ini," tandas Rikwanto. (Mg4/jpnn)


Polda Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan peredaran 7.320.000 butir narkoba jenis Carnophen atau Zenith di sebuah ruko daerah Banjarmasin, Kalsel.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News