Top, Presiden Jokowi Memang Serius Memajukan Papua

Top, Presiden Jokowi Memang Serius Memajukan Papua
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, Menteri PUPR, Panglima TNI, dan Gubernur Papua berfoto bersama di depan PLBN Skouw, Jayapura, Selasa (9/5) siang. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Komisi XI Maruarar Sirait memiji komitmen dan kepedulian Presiden Joko Widodo terhadap Papua. Apalagi presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu sudah berkali-kali mengunjungi Papua dan serius membenahi berbagai infrastruktur di provinsi paling timur di Indonesia tersebut.

Yang terkini, Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Wutung di Distrik Muara Tami, Kabupaten Jaya Pura, Selasa (9/5). Maruarar yang ikut hadir pada peresmpian PLBN Skouw Wutung melihat langsung betapa tingginga komitmen Jokowi untuk memajukan provinsi berjuluk Bumi Cendrawasih itu.

"Pak Jokowi membangun bangsa Indonesia sehingga bisa menjadi kuat dan berwibawa di mata negara-negara lain,” kata Maruarar, Rabu (10/5).

Menurutnya, PLBN itu bukan hanya menjadi wajah Indonesia. Sebab, sarana yang berdiri megah di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini itu juga akan menjadi faktor penting dalam menggerakkan perekonomian.

Ara -panggilan Marurarar- menambahkan, salah satu kunci penting dalam aktivitas perekonomian adalah jaminan keamanan. “Di perbatasan dengan Papua, keamanan menjadi lebih terjamin sehingga ada transaksi ekonomi yang baik dan kesejahteraan rakyat pun meningkat," sambung politikus muda PDI Perjuangan itu.

Top, Presiden Jokowi Memang Serius Memajukan Papua

Anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait (berbatik) bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dalam acara peresmian PLBN Skouw Wutung di Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (9/5).

Untuk diketahui, PLBN Terpadu Skouw dibangun dalam jangka waktu satu tahun saja. Pembangunannya sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Tujuh PLBN Terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan.

Anggota DPR Komisi XI Maruarar Sirait memiji komitmen dan kepedulian Presiden Joko Widodo terhadap Papua. Apalagi presiden yang beken dengan panggilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News