TOP! TNI Gerak Cepat Wujudkan Program Nawacita

TOP! TNI Gerak Cepat Wujudkan Program Nawacita
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Salah satu visi, misi dan program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi)  adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI.

Presiden Jokowi bergerak cepat dengan mempercayakan mandatnya kepada TNI untuk melaksanakan pembangunan jalan di Provinsi Papua. Salah satu kegiatannya melaksanakan pembangunan jalan di wilayah terisolir dengan melibatkan peran TNI. 

Pembangunan jalan ini dinamakan Operasi Pelayanan Percepatan Pembangunan Provinsi Papua yang bertujuan untuk menurunkan tingkat kemahalan di distrik yang sulit aksesbilitasnya. Karena itu, pembangunan jalan ini dalam rangka peningkatan ekonomi dan mensejahterakan rakyat serta melindungi kepentingan pertahanan di wilayah perbatasan.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan TNI, Kolonel Czi Berlin G di Jakarta, Jumat (25/3), mengatakan berdasarkan instruksi Presiden RI Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah memerintahkan TNI AD khususnya jajaran Zeni Angkatan Darat untuk membangun jalan dari Wamena menuju Mumugu, Provinsi Papua. Pembangunan jalan sepanjang 278,6 kolimeter mulai dikerjakan sejak Januari 2016.

“Data dari Kodam XVII/Cenderawasih, jalan sepanjang 278,6 Km ini melewati daerah hutan, rawa dan sungai. Ruas jalan ini melalui 40 sungai. Sebanyak 32 sungai belum ada jembatan dan 8 lainnya mempunyai jembatan sementara dari kayu. TNI AD juga bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan PT Wijaya Karya,” kata Kolonel Czi Berlin.(fri/jpnn)

JAKARTA – Salah satu visi, misi dan program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi)  adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News