Tornado Tewaskan 179 Orang di AS

Dua Negara Bagian dalam Kondisi Darurat

Tornado Tewaskan 179 Orang di AS
Tornado Tewaskan 179 Orang di AS
ATLANTA - Tornado kembali menyapu wilayah selatan Amerika Serikat (AS) kemarin (28/4). Buntutnya, setidaknya 179 orang tewas dan dua negara bagian, Alabama serta Arkansas, dinyatakan dalam kondisi darurat.

Dari 173 korban jiwa tersebut, terbanyak yang di Alabama, yaitu 128 orang. Sebanyak 32 lainnya berada di Mississippi, 6 di Arkansas, 11 di Georgia, dan masing-masing 1 orang di Tennessee dan Virginia.

Tornado maut berkekuatan 135 mil per jam tersebut merupakan rangkaian dari tornado yang menyapu wilayah AS bagian selatan sejak awal pekan ini. Selain menimbulkan kerusakan dan korban jiwa masif, rangkaian tornado itu mengakibatkan hujan deras dan banjir mulai Texas hingga Georgia.

Dampak lainnya, aliran listrik ratusan ribu rumah di wilayah yang tersapu tornado tersebut terputus. Diperkirakan, tornado akan mulai bergerak meninggalkan wilayah selatan hari ini.

ATLANTA - Tornado kembali menyapu wilayah selatan Amerika Serikat (AS) kemarin (28/4). Buntutnya, setidaknya 179 orang tewas dan dua negara bagian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News