Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Palangka Raya Mencapai 59 Orang

Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Palangka Raya Mencapai 59 Orang
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Total pasien yang terkonfirmasi sembuh dari paparan COVID-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mencapai 59 orang sejak kasus pertama ditemukan di kota ini.

"Hingga kemarin malam, total kasus COVID-19 di Palangka Raya tercatat sebanyak 144 orang positif, 59 orang sembuh dan delapan orang dinyatakan meninggal dunia," kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palangka Rayu, Emi Abriyani, Sabtu (6/6).

Selain itu, di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga tercatat sebanyak 77 orang positif COVID-19 masih dalam perawatan, 57 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan 18 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Angka kasus COVID-19 tersebut didasarkan pada laporan harian pos komando gugus tugas penanganan darurat pandemi COVID-19 Kota Palangka Raya pada Jumat, 5 Juni 2020 pukul 23.00 WIB.

Laporan tersebut merupakan hasil rekapitulasi kasus COVID-19 yang tersebar di lima kecamatan di Kota Palangka Raya yang mencakup 32 kelurahan.

Tingginya masyarakat terkonfirmasi positif COVID-19 di "Kota Cantik" itu salah satunya karena terjadi lonjakan kasus terutama dari klaster baru, klaster Pasar Besar.

Tingginya aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pembeli di daerah Pasar Besar yang sebagian masih acuh menerapkan protokol kesehatan menjadi penyebab utama tingginya kasus positif COVID-19 dari klaster tersebut.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Total pasien yang terkonfirmasi sembuh dari paparan COVID-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mencapai 59 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News