Toyota Kebanjiran Demand

Toyota Kebanjiran Demand
Toyota Kebanjiran Demand
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Rush (facelift) untuk memertahankan kejayaan sebagai pemimpin pasar di kelas medium SUV. Inovasi produk terus dilakukan produsen asal Jepang itu sambil mencari jalan keluar agar kapasitas produksi di dalam negeri sanggup memenuhi permintaan konsumen yang jauh lebih tinggi.

Sejak dirilis pada 2007 Rush bersaing ketat dengan "saudara kandungnya" Daihatsu Terios dan Suzuki Grand Vitara. Saat ini Rush memimpin pangsa pasar di kelasnya sebesar 52 persen. ?Refreshing (merilis New Rush) ini adalah strategi supaya produk?recyclenya tidak turun. Kita berharap ke depannya dengan New Rush ini menguasai pangsa pasar minimal 50 persen,? ujar Marketing Director PT TAM Joko Trisanyoto saat peluncuran New Rush di hotel Intercontinental, kemarin.

Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan, mengatakan Rush merupakan salah satu produk penting bagi Toyota, khususnya di Indonesia. Maka kualitas dan inovasi terhadap kendaraan ini terus ditingkatkan. "Pengakuan yang diterima Rush tidak hanya dari sisi penjualan, melainkan juga melalui berbagai ulasan positif media serta apresiasi pihak ketiga. Kami harap ke depannya masalah lamanya supply dapat segera diatasi," ucapnya.

Kekurangan pasokan kendaraan Toyota kepada diler dan konsumen saat ini memang menjadi salah satu kendala yang dihadapi. Rush termasuk tipe kendaraan yang saat ini tidak bisa dibeli secara langsung karena harus menunggu (inden) sedikitnya satu bulan. Inden terlama adalah Avanza bisa sampai 2 bulan.

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Rush (facelift) untuk memertahankan kejayaan sebagai pemimpin pasar di kelas medium SUV. Inovasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News