TPF Bidik Walkot Jakarta Utara

TPF Bidik Walkot Jakarta Utara
TPF Bidik Walkot Jakarta Utara
JAKARTA-Tim Pencari Fakta (TPF) insiden berdarah Tanjung Priok bentukan DPRD DKI Jakarta membidik Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono. Kemarin, TPF menanyakan sejauh mana sosialisasi yang dilakukan terkait penggusuran yang menewaskan tiga orang tersebut.

’’Ya benar, kami baru saja memanggil Walikota Jakarta Utara untuk menanyakan soal sosialisasi,’’ kata anggota TPF S. Andhyka usai pertemuan dengan Walikota Jakarta Utara di gedung DPRD DKI Jakarta, kemarin.

Dikatakan Andhyka, tim TPF mencecar sejumlah pertanyaan kepada Bambang. Di antaranya, soal kebenaran pertemuan yang digelar dengan tokoh masyarakat setempat sebelum penertiban yang disebut sebagai bentuk sosialisasi, termasuk mengenai anggaran operasional penertiban.

Ketua Tim TPF Lulung Lunggana menambahkan, dirinya bersama tim TPF akan berangkat ke Lampung untuk menemui keluarga almarhum Habib Al Hadad yang konon masih ada di sana. ’’Tujuan kami untuk mensinkronisasikan terkait makam Habib Al Hadad dengan ahli waris yang ada di sini,’’ jelasnya.

Sementara itu, politisi Kebon Sirih mendesak Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak gegabah mengambil keputusan melanjutkan penertiban yang melibatkan orang banyak. Pasalnya, itu dapat memperkeruh suasana pasca peristiwa berdarah Tanjung Priok.

JAKARTA-Tim Pencari Fakta (TPF) insiden berdarah Tanjung Priok bentukan DPRD DKI Jakarta membidik Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono. Kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News