TPN Menduga Gibran Bakal Bermuka Pucat Jika Dipaksa Debat Cawapres

TPN Menduga Gibran Bakal Bermuka Pucat Jika Dipaksa Debat Cawapres
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang kini menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Foto: dokumen JPNN.com/M. Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud) Muhammad Guntur Romli menduga Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menyimpan kekhawatiran apabila Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap menggelar debat cawapres Pilpres 2024.

Guntur menyebut TKN mengkhawatirkan Gibran sebagai pendamping Prabowo bakal memasang wajah tegang dan pucat selama debat khusus cawapres.

"Kubu Gibran tampaknya sudah membayangkan wajah Gibran yang tegang dan pucat kalau dilepas sendirian dalam debat cawapres," kata Guntur Romli melalui layanan pesan, Sabtu (2/12).

Politikus yang aktif di media sosial itu menuturkan sosok Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang juga menjadi cawapres di Pilpres 2024 bukanlah lawan mudah bagi Gibran dalam debat khusus cawapres.

"Cak Imin, kan, terkenal dengan guyonan-guyonan yang menyerang dan nyelekit. Prof Mahfud terkenal dengan argumentasi, data, dan juga menohok," kata Guntur Romli.

Oleh karena itu, Guntur menduga kekhawatiran kubu Gibran soal penampilan putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu selama debat cawapres yang membuat KPU mengubah format sawala atau debat cawapres.

"Makanya, format debat khusus yang dihadiri hanya oleh cawapres ditiadakan," kata Guntur Romli.

Ada tiga tokoh yang akan berdebat apabila KPU tetap melaksanakan sawala khusus bagi cawapres, yakni Muhaimin Iskandar , Gibran, dan Mahfud MD.

TPN menduga Tim Kampanye Nasional (TKN) menyimpan kekhawatiran apabila debat cawapres tetap dilaksanakan, Gibran bakal pasang muka pucat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News