Tragis, Suami Tak Sengaja Tembak Istri Hingga Tewas

Tragis, Suami Tak Sengaja Tembak Istri Hingga Tewas
Tragis, Suami Tak Sengaja Tembak Istri Hingga Tewas

jpnn.com - MALANG - Polres Malang memeriksa intensif Rizky Kusmarintadi, 42, yang secara tidak sengaja menembak istrinya, Nurwati, 35, hingga tewas. Kemarin (18/2), warga Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, itu resmi ditetapkan tersangka. Rizky dijerat pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan kematian seseorang dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat menyatakan, saat ini Rizky ditahan di mapolres. Tersangka ditahan sejak kemarin setelah dimintai keterangan Selasa malam (17/2). ''(Penahanan) ini dilakukan karena ada kekhawatiran pihak penyidik bahwa tersangka akan melarikan diri,'' katanya kemarin.

Namun, kemarin pagi Rizky meminta izin menghadiri pemakaman istrinya. ''Dia meminta izin ke pemakaman istrinya dan berjanji kepada kami kembali untuk menjalani penahanan. (Izin) kami berikan,'' tutur Wahyu. Selama ke pemakaman sang istri kemarin, Rizky dikawal petugas Polres Malang.

Berdasar keterangan Risky kepada polisi, terang Wahyu, dia tidak sengaja menembak istrinya. Awalnya, saat melihat senapan angin itu, Rizky mengambilnya. 

Sebab, menurut Rizky, kondisi senapan tersebut bagus dan berbeda dengan senapan lain. Saat mengambil itulah, dia tidak mengira ada peluru di dalamnya. Rizky lantas memegang pemicu dan menariknya. Akibatnya, senapan tersebut memuntahkan peluru sehingga mengenai Nurwati sampai tewas.

Wahyu mengungkapkan, penyebab kematian Nurwati adalah tertembak senapan angin yang dimainkan Rizky. Berdasar hasil otopsi di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), kata dia, peluru tersebut mengenai dada kanan korban hingga menembus paru-paru bagian kanan, jantung, kemudian bersarang di paru-paru bagian kiri. ''Pelurunya sudah diambil saat otopsi,'' tuturnya. 

Meski tidak ada unsur kesengajaan, kata dia, Rizky ditetapkan tersangka. Polisi telah menjelaskan penyebab kematian Nurwati kepada keluarga. (adk/dwi/mas) 


MALANG - Polres Malang memeriksa intensif Rizky Kusmarintadi, 42, yang secara tidak sengaja menembak istrinya, Nurwati, 35, hingga tewas. Kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News