Tragis, Tangan Pekerja Ini Gosong Tersengat Listrik Saat Betulin Atap Bocor

Tragis, Tangan Pekerja Ini Gosong Tersengat Listrik Saat Betulin Atap Bocor
Tragis, Tangan Pekerja Ini Gosong Tersengat Listrik Saat Betulin Atap Bocor

jpnn.com - SEMARANG - Nasib nahas menimpa seorang pekerja bangunan bernama Arif Lukman (36), warga asal Desa Besito RT 02 RW 04 Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Pekerja bangunan ini, Rabu (1/4) tewas setelah tersengat arus listrik di tempatnya bekerja, yaitu sebuah rumah di Jalan Betonmas Selatan nomor 167, Semarang.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu Arif hendak memperbaiki atap bangunan yang bocor. Tapi tanpa sengaja tangan kanan Arif menyentuh instalasi listrik di bangunan tersebut. Tak pelak tangannya menempel di kabel berarus listrik. Kontan saja dia langsung terkapar. Kejadian ini menghebohkan pekerja lain yang kemudian berteriak minta tolong. 

Rahmad yang mendengar teriakan itu langsung datang menuju ke sumber suara. "Ada teman korban yang meminta agar saya mematikan listrik. Lalu saya cari sekring listrik dan mematikannya," katanya. 

Setelah mematikan listrik, Rahmad bergegas naik ke atap bersama rekan korban. "Saya naik ke atap dan ngecek korban. Waktu itu korban seperti sudah meninggal. Saya lihat tangan sebelah kanan gosong," ucapnya.

Tanpa buang-buang waktu, korban langsung dibawa ke klinik Bina Sehat yang berada di Jalan Pasir Mas Raya. Sampai di klinik, ternyata oleh dokter Arif dinyatakan sudah meninggal. 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian. Petugas Polsek Semarang Utara dan Tim Inafis Polrestabes Semarang datang di lokasi. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (har/saf)


SEMARANG - Nasib nahas menimpa seorang pekerja bangunan bernama Arif Lukman (36), warga asal Desa Besito RT 02 RW 04 Kecamatan Undaan, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News