Transaksi E-Money Melesat Lipat Dua

Transaksi E-Money Melesat Lipat Dua
Transaksi E-Money Melesat Lipat Dua
JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi (TI) membuat pola transaksi masyarakat mulai berubah. Kini transaksi menggunakan e-money makin diminati. Senior Vice President Bank Mandiri Riza Zulkifli mengatakan, nilai transaksi e-money di Mandiri sepanjang Januari-Mei 2013 mencapai Rp 558 miliar.

Angka itu melonjak lipat dua jika dibandingkan dengan periode sama 2012 yang tercatat Rp 274 miliar. ""Pertumbuhannya sangat cepat,"" ujarnya, Jumat (5/7).

Hingga Mei 2013, kata Riza, kartu Mandiri e-money yang merupakan layanan pembayaran elektronik prabayar kini telah beredar lebih dari 3 juta kartu dengan frekuensi transaksi 45,3 juta atau tumbuh 76 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Untuk mendorong penggunaan pembayaran elektronik tersebut, Bank Mandiri memperluas jaringan outlet penerima e-money.

Salah satu yang kini serius dibidik ialah transaksi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina. ""Saat ini e-money bisa digunakan di 500 SPBU Pertamina. Nanti kami ingin bisa digunakan di seluruh SPBU Pasti Pas,"" jelasnya.

JAKARTA - Kemajuan teknologi informasi (TI) membuat pola transaksi masyarakat mulai berubah. Kini transaksi menggunakan e-money makin diminati. Senior

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News