Transformers 3 Diputar di 110 Negara

Di-review Jelek, Tetap Box Office

Transformers 3 Diputar di 110 Negara
Transformers 3 Diputar di 110 Negara
LOS ANGELES - Formula duel robot-robot raksasa ditingkahi aksi laga yang pas-pasan plus gadis seksi ternyata masih ampuh untuk merebut hati penggemar Transformers. Installment ketiga Transformers yang bertajuk Dark of the Moon langsung meroket ke puncak box office pekan ini.

Pada pemutaran perdananya Rabu malam lalu (kemarin dini hari, Red), film besutan Michael Bay itu mengumpulkan pendapatan USD 32,5 juta atau setara dengan Rp 278,3 miliar. Jika ditambah dengan midnight screening pada Selasa malam, total mencapai USD 42,5 juta atau sekitar Rp 363,8 miliar.

Itu membuat film yang dibintangi Shia LaBeouf tersebut mengalahkan rekor Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, yang sejauh ini memuncaki total gross pemutaran hari pertama. Itu pula yang membuat Paramount Pictures selaku distributor Dark of the Moon optimistis film tersebut mampu mencapai angka USD 177 juta pada libur Independence Day 4 Juli mendatang. Faktor bahwa film itu diputar di 110 negara turut mendasari optimisme tersebut.

Meski begitu, Paramount belum juga puas. Sebab, perolehan itu masih jauh di bawah prekuelnya, Revenge of the Fallen. Pada hari perdananya, installment kedua itu meraih pendapatan USD 60 juta (setara dengan Rp 513,7 miliar), dan menutup pekan di angka USD 240 juta.

LOS ANGELES - Formula duel robot-robot raksasa ditingkahi aksi laga yang pas-pasan plus gadis seksi ternyata masih ampuh untuk merebut hati penggemar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News